Panglima Kodam I Bukit Barisan Mayjend TNI M S Fadhila bersama Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin melakukan fun bike, sekaligus bertatap mjuka dengan prajurit Yonif Raider 100 PS Namu Ukur Kecamatan Sei Bingei, Jumat.

Pangdam Mayjen TNI M S Fadhila mengatakan dilaksanakan fun bike ini bertujuan untuk memotivasi dalam menjaga kesehatan tubuh, sehingga para perajurit selalu sehat dan bugar, sehingga dapat menjalankan aktifitas serta tugas sehari–hari, dengan maksimal dan penuh semangat.

Sebab dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, sebab masih banyak tugas yang harus dilaksanakan oleh seorang prajurit, baik dalam menjaga kedaulatan NKRI, juga dalam menjaga keamanan di Pemilu 2019 jelang penghitungan suara dari KPU pada 22 Mei 2019 nanti.

"Kita harus bisa memastikan masyarakat Sumatera Utara khususnya, merasa aman dan terlindungi. Untuk itu, jika nanti terdapat indikasi rawan kerusuhan disuatu tempat, kita harus mampu dengan segera untuk menetralkannya," pintanya.

Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin mengajak masyarakat Langkat untuk bersama membantu TNI dan Polri, menjaga konduktifitas dan keamanan negeri bertuah itu.

"Menjelang pengumuman KPU dari hasil penghitungan suara pada 22 Mei 2019 nanti, mari kita semua berdoa untuk keamanan dan kesatuan negeri ini, serta ikut berpartisifasi menjaga ketentraman," katanya.

Fun bike itu diikuti 130 orang mengambil rute Kodam I Bukit Barisan menuju Jalan Amal menuju Jalan Bunga Raya kemudian ke Jalan Timbang Langkat, lalu menuju ke Jalan Namu Ukur Langkat dan finish di Mako Yonif Raider 100/PS. 

Hadir juga Kasdam I Bukit Barisan Brigjen TNI Hasanudin, Pimpinan wilayah BRI Medan Rudi Sidharta, Danyon Raider 100/PS Letkol Inf Lizardo Gumay, Wali Kota Binjai Muhammad Idham, Dandim 0203 Langkat Letkol Inf Syamsul Alam, Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto, Waka Polres Langkat Kompol Hendrawan.
 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019