PT. Anugerah Karya Abiwara (AKA) II dialer resmi sepeda motor Honda di Kota Tanjungbalai mengggelar kegiatan Safety Riding Exhibition Dealer atau "SRED" berupa sosialisasi berkendara bagi kalangan pelajar SMA di daerah setempat.

Marketing PT.AKA II Kota Tanjungbalai Suyarno, Sabtu (27/4) mengatakan, rangkaian SRED yang digelar pihaknya, yaitu menyosialisasikan tertib berlalu lintas yang diikuti 90 orang pelajar SMA Negeri 6 Kota Tanjungbalai.

Kegiatan itu dilaksanakan pada Kamis (25/6) dengan menghadirkan narasumber dari PT. Indaco Tranding Coy Medan, Azry dan Ismet Risya, serta Kanit Diyaksa Satlantas Polres Tanjungalai, Ipda Zainuddin S.

Rangkaian SRED berupa sosialisasi tertib berlalu lintas merupakan sarana edukasi bagi masyarakat termasuk kalangan pelajar yang diketahui banyak sebagai pengguna lalu lintas dengan sepeda motor.

"Ini (SRED) adalah program tahunan PT.Indako Tranding Coy, Medan. Untuk Kota Tanjungbalai PT AKA II dipercaya sebagai penyelenggara," kata kata Suyarno didampingi Counter Sales PT.AKA II, Rizky Wulandari.

Suyarno melanjutkan, selain memberikan edukasi demi terciptanya keamanan dan keselamatan berkendara di jalan raya bagi pelajar,  SRED juga bertujuan untuk menanamkan image Honda/Dealer kepada konsumen dan meningkatkan citra prodak, suku cadang serta penjualan diwilayah pemasaran.
   
Kegiatan sosialisasi yang digelar mulai pukul 09.00 hingga 11.00 WIB itu disambut hangat pelajar SMA tersebut dengan banyaknya pertanyaan yang disampaikan kepada narasumber.
 
"Setelah penyampaian materi tatacara berkendara yang baik, peserta aktif dan bisa menjawab pertanyaan narasumber diberikan hadiah menarik," Kata Suyarno.

Ditambahkan, salah seorang guru yang mewakili kepala SMAN 6, Abdul Wahab, menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. Indako Tranding Coy, Medan dan PT AKA II Tanjungbalai atas sosialisasi tersebut.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019