Politeknik Pariwisata Medan menggelar Job Fair 25 - 26 April 2019 dan diikuti 24 perusahaan sehingga diharapkan membantu maksimal pencari kerja.

"Politeknik Pariwisata Medan Job Fair 2019 dengan tema 'Start Up Your Carrer' yang digelar di kampus itu gratis," ujar Direktur Politeknik Pariwisata Medan, Anwari Masatip di Medan, Sabtu.

Perusahaan yang ikut Job Fair Poltek Pariwisata Medan itu dari berbagai perusahaan mulai hotel, perusahaan perjalanan dan lainnya.

Hotel yang ikut dalam Job Fair yakni Santika, Miyana, Grandhika, Swissbel Inn, Mikie Holiday, Prime Plaza, Sibayak, Le Polonia, Aston.

Baca juga: 1.460 pencaker serbu Asahan Job Fair 2019
Baca juga: Ribuan pencari kerja ramaikan Unhar Job Fair 2018

Taman Simalem Resort, Garuda Plaza Medan, Ibis Style Hotel, Harper Wahid Hasyim by Aston, Coin Mulia Hotel Tebing Tinggi, Grand Kanaya dan Hotel Karibia.

Kemudian biro perjalanan wisata dan perusahaan lainnya yang ikut dalam Job Fair itu PT Al Muchtar Your and Travel, Costa Cruise, PT SAS, Bisa Group, PT Prima Andalan Sejahtera (PAS), Oto Group, JPE Medan dan Indomaret.

"Job Fair digelar Poltek Pariwisata Medan untuk membantu masyarakat khususnya lulusan Poltek Akpar mendapatkan pekerjaan serta mendukung perusahaan agar bisa mendapatkan SDM (sumber daya manusia) yang berkualitas," katanya.

Anwar menegaskan, tingkat pertumbuhan industri pariwisata dan perhotelan semakin pesat di Kota Medan sehingga mendorong tingginya kebutuhan tenaga kerja yang terampil dan kompeten.

"Kondisi itu menjadi salah satu tantangan yang harus dijawab oleh Politeknik Pariwisata Medan sehingga tidak hanya menyediakan SDM, tetapi memfasilitasi industri dan para pekerja pariwisata untuk saling bertemu melalui Job Fair," katanya.

Direncanakan, Job Fair Poltek Pariwisata Medan itu dapat dilaksanakan setiap tahun,” ujar Anwari.

Apalagi, ujar dia, Job Fair itu juga dapat menjadi salah satu ajang pembelajaran bagi para mahasiswa yang masih kuliah.

Melalui kegiatan "talk show" membahas dunia industri yang mengedepankan asas kompetensi dengan dinas pemerintah terkait yang juga digelar di acara itu, para mahasiswa dapat mengetahui realita dunia kerja yang berbeda dengan saat proses perkuliahan.

Deputi Bidang Pengembangan industri dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata, Ni Wayan Giri, mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Job Fair.

Dengan cara itu, katanya, semua bersama-sama memajukan pariwisata.
 

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019