Sebanyak 1.460 pencari kerja (pencaker) menyerbu Asahan Job Fair 2019 yang digelar di gedung serba guna Kisaran, Kabupaten Asahan,  Rabu. 

24 perusahaan yang telah membuka stand pendaftaran di Asahan Job Fair 2019 langsung diserbu pencaker yang terdiri dari 1276 pencaker dari Kabupaten Asahan dan 184 dari luar Asahan. 

"Kegiatan ini untuk menyerap tenaga kerja dan mengurangi tingkat pengangguran. Dan manfaatnya untuk perusahaan bisa lebih banyak menemukan kandidat yang dibutuhkan, " kata Plt Kadis Ketenagakerjaan Asahan,  H Nurdin saat memberikan laporan pembukaan Asahan Job Fair 2019. 

Sementara itu,  acara yang dibuka oleh staf ahli Bupati Asahan, Hasby Simbolon membacakan amanat Bupati Asahan mengatakan Asahan Job Fair 2019 merupakan sarana pertemuan langsung antara para pencaker dengan penguna tenaga kerja. 

Pelaksana kegiatan Job Fair tidak terlepas dari  partisipasi aktif para pengusaha serta instansi teknis dan  sektor terkait yang dapat menyerap persediaan tenaga kerja. " Job Fair 2019 Asahan ini merupakan indikator adanya pertumbuhan di bidang ekonomi,  bidang pemerintahan dan dunia usaha," ungkap Hasby 

Hasby menegaskan bahwa Pemkab Asahan senantiasa memfasilitasi dan berupaya menciptakan iklim usaha yang kondusif dan berpihak pada perusahan yang banyak menyerap tenaga kerja.

"Kami menjamin keamanan investor - investor yang berinvestasi di Asahan," ujar Hasby. 

Pewarta: Indra

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019