Medan (Antaranews Sumut) - Ribuan pencari kerja (pelamar) meramaikan Unhar Job Fair 2018 yang diadakan Universitas Harapan (Unhar) Medan selama dua hari,  30 -31 Oktober 2018.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Harapan Medan, Prof Ritha F Dalimunthe di Kampus Imam Bonjol Unhar, Selasa.

Perwakilan Bisnis service PT. Telkom Indonesia, Tbk, Fernando dalam kesempatan tersebut mengatakan acara itu  sangat baik dan membuka peluang untuk lulusan fresh graduate dan perusahaan yang ikut serta juga banyak.

"Ini juga harusnya menjadi contoh universitas dan institisi lain membuka peluang bagi lulusan-lulusan universitas." tambahnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III  Unhar, Ani Muwarni Muhar mengatakan kegiatan ini kali pertama diadakan Unhar dan akan menjadi kegiatan rutin tiap tahunnya.

Selain peserta dari luar, pihaknya juga menghimbau para lulusan Unhar dan mahasiswanya yang masih aktif berkuliah untuk mengunjungi acara itu.

" Kenapa yang masih aktif juga ikut?, agar mereka juga belajar dilapangan apa aja yang dibutuhkan industri saat ini, sehingga setelah lulus mereka juga punya bekal," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Pusat Karir Unhar,  yang juga Ketua pelaksana, Hafriz Rifki Hafas menambahkan kegiatan itu diikuti sebanyak 23 perusahaan, diantaranya ada perusahaan dari BUMN seperti Telkom.

Pada hari pertama ini sudah ada seribuan peserta dengan target 2.000 peserta yang ikut melamar pekerjaan di kegiatan ini.

Ia mengharapkan,  di acara ini lulusan dari Unhar khususnya  bisa berkompetisi di dunia kerja.

ia menjelaskan, sumber pedanaan kegiatan ini diperoleh dari  sebagian dari dana hibah pusat karir dan sebagian lagi dari Unhar.

Salah satu pelamar, Sofia sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan Universitas ini.

Ia menyarankan kegiatan seperti ini harus rutin. "Kegiatan ini kalau bisa dibuat secara rutin, khususnya untuk adik lulusan SMK".ujarnya.

"Saya tertarik melamar di Garuda Plaza Hotel pada posisi Resepsionis " kata lulusan Manajemen Informatika ini.

Pewarta: Akung

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018