Sejumlah TPS di Kecamatan Kualuhhulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) terpaksa "lembur" karena belum menyelesaikan tugasnya menghitung dan mendata hasil penghitungan suara.

Akibatnya, para petugas terpaksa bergadang dan bekerja hingga dini hari, Kamis.

Aktivitas di TPS 05 Desa Pinggirjati Kecamatan Kualuhhulu yang berlangsung hingga Kamis dinihari. (Antara Sumut/Istimewa)

 

Seperti di TPS 38 Kelurahan Aekkanopan dan TPS 05 Desa Parpaudangan yang lebih dikenal dengan sebutan Pnggirjati. Petugas masih terus berjibaku menyelesaikan tugas yang diamanatkan kepada mereka.

“Terpaksalah awak ikut bergadang bang. Soalnya istri termasuk salah satu KPPS di sini,” ujar Armandyah melalui telepon sekira pukul 01.20 WIB.

Menurutnya, saat itu petugas KPPS masih melakukan penghitungan suara untuk calon anggota DPRD tingkat kabupaten.

“Mereka lagi menghitung suara DPRD Kabupaten,” kata pria yang sehari-hari bertugas di Dinas Kominfo Labura itu.

Di tempat terpisah, T Irfan yang merupakan salah seorang anggota personil pengawas pemilu juga masih melakukan tugasnya di TPS 05 Pinggirjati. “Kami masih melakukan pengawasan di TPS 05 Pinggirjati sekarang ini,” katanya via massanger.

Sementara itu, di sejumlah TPS yang ada di ibukota Labura tersebut telah menyelesaikan tugas mereka. Selanjutnya kotak suara akan dikirim untuk disimpan di gudang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) setempat.

Pewarta: Sukardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019