Ada yang unik saat proses pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 34, Kelurahan Pulo Brayan Darat 2, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu. 

Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution terlihat menggunakan sepeda motor sambil membonceng istri saat datang ke TPS tersebut pada pukul 08.40 WIB.

Dengan berpakaian kemeja putih, Akhyar mengendarai sepeda motor matic warna hitam, tanpa pengawalan oleh ajudan layaknya pejabat teras.

Baca juga: Wakil Wali Kota Medan nyoblos di TPS 34 Pulo Brayan
Baca juga: TPS sederhana sambut Wakil Wali Kota Medan mencoblos

Saat tiba di TPS, Wakil wali kota Medan ini langsung mendaftar ke petugas KPPS sambil sesekali bercengkrama dengan warga yang ada di dalam TPS.

Sementara itu, terkait kondusifitas kota Medan selama penyelenggaraan pesta demokrasi tahun ini, Akhyar yakin warga Medan akan kondusif tanpa adanya ribut-ribut masalah pilihan politik.

"Ya saya yakin aman terkendali lah, karena warga Medan sudah dewasa dalam berpolitik" jelasnya.

Setelah memilih, Akhyar bergegas meninggalkan TPS 34 untuk kembali kerumahnya, Jalan Intertip 11 daerah komplek wartawan, untuk bersiap pergi memantau jalannya pemilu bersama Walikota Medan dan Gubernur Sumatera Utara.

"Saya setelah ini mau menjumpai pak walikota dan gubernur, untuk memantau proses berjalannya pemilu serentak ini" ungkapnya.

Pewarta: Donny Aditra

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019