Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 34, Kelurahan Pulo Brayan Darat 2, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu.

Akhyar tiba di TPS tersebut pada pukul 08.40 WIB bersama istri Nurul Khairani Lubis tanpa didampingi anak-anaknya dan ajudan.

Dengan berpakaian kemeja putih, setibanya di TPS tersebut, Akhyar Nasution disambut oleh warga sekitar sambil langsung mendaftar ke petugas KPPS.

Di TPS ini, Akhyar Nasution tercatat sebagai pemilih dengan nomor DPT 250, sedangkan isterinya Nurul Khairani Lubis dengan nomor DPT 251.

Baca juga: TPS sederhana sambut Wakil Wali Kota Medan mencoblos 

Usai mencoblos, Akhyar mengatakan, dirinya sudah mulai menggunakan hak pilih disini sejak Pilkada Gubernur Sumatera Utara tahun 2018. 

"Saya memilih disini sejak pemilihan gubernur tahun 2018" terangnya.

Sebelumnya, orang nomor dua di kota Medan ini memilih di Kelurahan Tanjung Mulia, yang merupakan tempat kelahiran dan  masa kecilnya.

Sementara itu, dalam pemilu 2019 ini dirinya berharap agar berjalan kondusif khususnya di seluruh wilayah Kota Medan.

"Karena Medan adalah rumah kita, maka saya berharap akan berjalan kondusif dan saya yakin itu akan terwujud. Ini dikarenakan warga Medan sudah dewasa dalam menentukan pilihan politik tanpa perlu ribut-ribut."

Setelah memilih, Akhyar dan istri bergegas meninggalkan TPS yang berada di Jalan Letter Press, yang merupakan komplek wartawan tersebut.

Pewarta: Donny Aditra

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019