Komisi Pemilihan Umum Kota Medan, Sumatera Utara, menuntaskan pendistribusian logistik pemilu ke sejumlah kecamatan dan kelurahan yang ada di kota itu untuk selanjutnya secara estafet disalurkan ke tempat pemungutan suara.

Komisioner KPU Medan divisi teknis Rinaldi Khair di Medan, Selasa malam, mengatakan, pihaknya sudah melakukan pendistribusian logistik pemilu sejak beberapa hari lalu dengan tujuan yang paling jauh adalah di kawasan Medan Belawan.

"Sampai sejauh ini pendistribusian berjalan dengan lancar dan untuk hari ini distribusinya sudah sampai ke kelurahan kemudian dilanjutkan ke masing-masing TPS," katanya.

Ia mengatakan, sejak hari pertama mulai pendistribusian, pihaknya tidak menemui kendala yang berarti mengingat semua persiapan sudah dilakukan dengan cukup matang.

Untuk tempat penyimpanan logistik di tingkat kecamatan, kelurahan hingga TPS dijaga ketat pihak keamanan untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan serta gembok dan segelnya juga dijaga oleh pihak pengamanan.

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan KPU Medan menyiapkan sebanyak 6.399 TPS untuk melayani warga di daerah itu yang yang memiliki hak pilih pada Pemilu 17 April 2019.

"Logistik Pemilu ini didistribusikan untuk 6.392 TPS di Kota Medan, dan masing-masing TPS akan menerima 5 kotak suara, surat suara, berbagai formulir, dan perlengkapan lainnya," katanya.

Sebelumnya Ketua KPU Medan, Agussyah Ramadani mengatakan, distribusi logistik pemilu dilakukan sesuai dengan jadwal dan akan berlangsung selama tiga hari.

"Tentunya kami sangat berharap peran serta semua pihak agar pemilu benar-benar berjalan dengan baik. Kepada masyarakat juga kami harapkan agar agar menyalurkan hal politiknya nanti," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019