Sebanyak 10 orang pegawai Balai Taman Nasional Batang Gadis (TNBG) mendapat penghargaan Satyalacana Karya Satya dari Kementerian Sekretaris Negara Republik Indonesia.

Piagam ini langsung diserahkan oleh Kepala Balai TNBG Sahdin Zunaidi dalam acara seremonial yang dilaksanakan di kantor itu pada Kamis (11/4).

Adapun pegawai yang menerima penghargaan tersebut adalah  Mahnafruzar, Fitria Martini, Ifham Fuadi Rambe, Abda Irama Siregar, Syahlan Siregar, Hermansah, Dedi Ariska, Riki Susandra, Gunawan Sitorus dan Hidayat.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Balai TNBG Madina, Bobby Nopandry kepada ANTARA, Jumat (12/4) menyampaikan, Satyalancana Karya Satya adalah sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada pegawai negeri sipil yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya.

"Pegawai yang masa kerjanya 10 tahun ada sembilan orang dan satu orang lagi yang memiliki masa kerja 20 tahun," katanya.

Pegawai yang menerima penghargaan ini telah memenuhi persyaratan umum dan khusus sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 35 Tahun 2010, tentang Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya Presiden RI.

Pewarta: Holik

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019