Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menyerahkan 500 unit sepeda motor trail tempur "Bimasakti" beserta Alat Perlengkapan Khusus (Alkapsus) kepada Kodam I Bukit Barisan untuk mendukung tugas prajurit TNI dalam menjaga kedaulatan NKRI di wilayah teritorialnya.

Penyerahan secara simbolis sepeda motor trail Bimasakti buatan PT Pindad Enjiniring Indonesia (PT PEI), anak perusahaan PT Pindad (Persero) beserta Alkapsusnya ini diterima Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah di Makodam I/BB di Medan, Rabu (10/4).

"Kodam ini kan luas sekali, jadi perlulah untuk kecepatan bertindak, namun dengan motor ini prajurit bisa cepat sampai mencari informasi di tempat lain," kata Ryamizard Ryacudu di Makodam I/BB.

Ia menyebutkan saat ini secara simbolis diserahkan sepeda motor Bimasakti  sebanyak 25 unit kemudian nanti disusul hingga mencapai 500 unit. 

Selain memberikan bantuan, Menhan juga menyampaikan beberapa arahan di antaranya terkait dengan pelaksanaan Pemilu 2019 bahwa komitmen netralitas TNI pada pemilu harus dipegang teguh serta menghindari sikap dan perilaku yang menjurus pada politik praktis.

"Semoga bantuan ini dapat meningkatkan profesional prajurit TNI dalam melaksanakan tugasnya demi tegaknya kedaulatan NKRI," tambah Menhan.

Baca juga: Menhan: TNI harus netral dalam Pemilu 2019

Pewarta: Septianda Perdana

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019