Sebanyak 228 orang CPNS Pemkab Tapanuli Tengah dari formasi umum dan eks tenaga honorer K2 Tahun 2018, dibekali oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tapteng di Aula Kantor Bupati Tapteng di Pandan, Rabu (10/4). Acara pembekalan itu dibuka oleh Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul disaksikan Kepala BKD Tapanuli Tengah dan sejumlah pimpinan OPD.

Dalam laporannya Kepala BKD Yetty Sembiring, SSTP, MM, menyampaikan, untuk seluruh peserta pembekalan CPNS Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah dari formasi umum dan formasi khusus yakni putra/putri lulusan terbaik (Cum Laude) dan eks tenaga honorer 2018 tahun anggaran 2019. Dan tujuan pembekalan untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang terbaik untuk mengabdi di Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah.

Adapun rincian CPN ini terdiri dari tenaga pendidikan sebanyak 93 orang, tenaga kesehatan 89 orang, tenaga tehknis 29 orang dan tenaga eks honor K2 sebanyak 17 orang.

Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul dalam sambutannya menyampaikan, dengan adanya pembekalan tersebut diharapkan seluruh CPNS yang telah lulus dapat lebih siap untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Jadilah pelayan masyarakat yang memberikan kinerja terbaik di Kabupaten Tapanuli Tengah. Lebih baik kehilangan sesuatu demi Tuhan, dari pada kehilangan Tuhan demi sesuatu. Karena sesungguhnya hidup adalah pengabdian", katanya.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019