Politeknik Pariwisata Medan menabalkan nama tokoh terkenal Indonesia yakni H Adam Malik untuk gedung perkuliahan di kampus tersebut.

Gedung perkuliahan Poltek Pariwisata Medan itu diresmikan oleh istri dari putra ke-4 H Adam Malik, Reny Halida Ilham Malik, Sabtu.

Peresmian nama gedung H Adam Malik itu sekaligus membuka resmi kegiatan Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang merupakan agenda tahunan kampus itu untuk meningkatkan kreativiitas mahasiswa.

"'Penabalan nama alm bapak H Adam Malik dengan banyak pertimbangan seperti Adam Malik merupakan tokoh terkenal dari Sumut," ujar Direktur Poltek Pariwisata Medan, Anwari Masatip.

Dia menegaskan, dengan nama besar Adam Malik, diharapkan bisa memotivasi para dosen dan siswa untuk menjadi terbaik.

Adam Malik yang merupakan putra daerah Sumut itu sangat menginspirasi.

Bukan hanya dikenal sebagai tokoh nasional, tetapi juga dikenal di luar negeri.

“Putra daerah yang lahir di Pematangsiantar, Sumut, Adam Malik itu sangat membanggakan dengan jasanya yang banyak kepada bangsa dan negara," katanya.

Sementara Reny Halida Ilham Malik mengaku bangga dan terharu dengan ditabalkannya nama H Adam Malik di Poltek Pariwisata Medan.

"Keluarga besar Adam Malik berterimakasih kepada Poltek Pariwisata yang menabalkan nama almarhum," ujar Reni yang Hakim AdHoc Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Tigkat Banding di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Dia menegaskan, ada kebanggaan tersendiri melihat banyaknya nama Adam Malik ditabalkan di berbagai daerah termasuk di luar negeri.

"Memang belum ada data lengkap berapa banyak nama Adam Malik ditabalkan di Indonesia dan luar negeri.Tetapi semuanya menjadi kebanggaan," katanya.

Dia berharap, nama Adam Malik di gedung Poltek Pariwisata menginspirasi mahasiswa untuk mengikuti keberhasilan Adam Malik.

"Harapannya SDM Poltek Pariwisata Medan bisa semakin baik bahkan bisa lebih hebat dari Adam Malik," katanya.

Apalagi, ujar Reni, di Sumut, banyak potensi pariwisata yang bisa dikembangkan untuk menghasilkan pendapatan atau meningkatkan perekonomian.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019