Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai menghimbau warga setempat agar jangan golput saat pemilu 17 April 2019 mendatang, untuk itu berbagai sosialisasi sudah dilakukan agar partsiiapsi masyarakat tinggi nantinya.

Hal itu disampaikan Ketua KPU Binjai Zulfan Effendi di Binjai, Senin, dimana berbagai sosialisasi guna mengajak warga untuk datang ke tempat pemungutan syara (TPS) mempergunakan hak pilihnya. 

Zulfan juga menjelaskan sebelumnya pihaknya juga melakukan sosialisasi melaksanakan konser musik di lapangan Merdeka Binjai bertajuk "Pemilih Berdaulat Negara Kuat" juga menggelar pemilu run.

Pada kedua acara itu mendapat perhatian dari Pemkot Binjai dibuktikan atas kehadiran Wali kota Muhammad Idaham, Kapolres AKBP Nugroho TRy Nuryanto, Dandim 0203 Langkat Letkol Inf Syamsul Alam, Sekda Mahfullah Pratama Daulay, katanya.

Pada kesempatan konser musik Wali kota Binjai Idaham menyampaikan apresiasinya semoga kegiatan positip yang dugekar KPU ini bermamfaat guna mengajak kaum muda untuk menggunakan hak pilihnya.

"Tanpa harus melihat siapa yang terpilih nantinya, karena para peserta pemilu merupakan putra putri bangsa yang terbaik untuk menentukan nasib masa depan bangsa ini," katanya.

Dalam deklarasi damai yang digagas KPU Binjai, kata Zulfan yang juga dalam rangka meningkatkan pemilih untuk mempergunakan hak pilihnya di sela-sela acara Pemilu Run itu, Sekda Mahfullah Pratama Daulay menyampaikan apa yang dilakukan KPU ini sangat menunjang tahapan sosialisasi yang tinggal beberapa hari lagi.

"Sehingga partisipsi masyarakat diharapkan tinggi secara otomatis mengurangi angka golput," katanya.

Baca juga: Relawan Demokrasi KPU Binjai gelar aksi simpatik
Baca juga: KPU Binjai temukan 498 lembar surat suara Pilpres-DPD rusak

Zulfan berharap melalui melalui berbagai sosialisasi yang dilaksanakan KPU akan menggerakkan warga secara luas, untuk mempergunakan hak pilihnya, terutama kaum muda untuk datang ke TPS.

"Mari kita sukseskan pesta demokrasi terbesar ini memilih DPD, DPR, DPRD provinsi, DPRD Kota, serta presiden dan wakil presiden untuk lima tahun kedepan," ungkapnya. 

"Ayo ke TPS dan jangan golput," ajaknya.

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019