Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyatakan provinsi ini kekurangan daging sapi, untuk itu kedepan diharapkan bisa memproduksi daging sapi bagi kepentingan masyarakat secara luas.

Hal itu disampaikannya dihadapan berbagai kelompok tani saat panen padi, jagung, kedelai, di Desa Porwobinangun Kecamatan Sei Bingei, Senin.

Edy Rahmayadi  mengajak Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin untuk pengembangan ternak sapi, sambil mencontohkan Sumatera Utara Indonesia Bagian Barat baru 1,5 kilogram per tahun per orang, Malaysia sudah delapan kikogram per tahun per orang.

"Itupun pas Hari Raya Haji barang kali, sehingga pertumbuhan anak-anak kita belum sempurna," katanya.

Dirinya juga sudah mengajak Bupati untuk pengembangannya, dimana nanti disamping peternakan sapi akan dibangun pengolahan pupuk organik, untuk dimamfaatkan buat para petani padi, jagung.

Sehingga diharapkan petani akan meningkat pendapatannya, "kalau Bupati kurang memberikan perhatian datangi beliau, dimana cita-cita kita akan mensejahterakan rakyat, bangsa, guna memerangi kemiskinan." ungkapnya.

Gubernur juga berharap dukungan dari Dandim, ASN jangan macam-macam, tak usah ikut sana sini, nantinya dibilik suara, terserah anda mau milih siapa. Jadikan benar-benar dalam waktu yang singkat ini ada pesta demokrasi, rakyat ini berpesta dalam demokrasi, tak usah ganggu dia.

Baca juga: Bupati Langkat : Jangan ada meminta jasa pengurusan setiap pelayanan
Baca juga: Kadis: Gebyar pendidikan guna kemajuan pendidikan di Langkat

"Petani tak usah pikir yang lain menanam saja, ingatkan saja tanggal 17 April 2019, berhenti menanam ke bilik dulu, siapa yang kalian pilih, kalau yang Islam lakukan istiqoroh dulu," katanya.

Usai memberikan arahannya, Gubernur melakukan penanaman benih jagung dengan alat mesin pertanian dan penyerahan penghargaan capaian operasi khusus Siwab dimana untuk juara satu Kabupaten Langkat, juara kedua Kabupaten Deli Serdang, juara ketiga Kabupaten Serdang Bedagai. 

Hadir pada kegiatan itu Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin, Dandim 0203 Langkat Letkol Inf Syamsul Alam, Ketua DPRD Suri Alam, Ditjend PKH Kementerian Pertanian, Kadis Ketahanan Pangan Sumut, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Langkat Nasiruddin, dan para kelompok tani.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019