Kecamatan Tanjung Balai dan Teluk Dalam berhasil keluar sebagai juara festival seni nasyid Kabupaten Asahan tahun 2019.

Dari 49 grup festival nasyid yang bersaing selama beberapa hari di Kecamatan Aek Kuasan , akhirnya kafilah nasyid putra Kecamatan Tanjung Balai dan nasyid putri Teluk Dalam keluar sebagai juara pertama. 

Sedangkan juara kedua putra berasal dari Kecamatan  Kisaran Timur,  juara tiga Kecamatan Kisaran Barat. Sedangkan juara  harapan I, Kecamatan Tinggi Raja ,  harapan II Kecamatan  Buntu Pane , harapan III Kecamatan Simpang Empat .

Untuk kafilah nasyid putri  juara II Kecamatan Air Joman , juara III  Kecamatan Kisaran Barat, Harapan I, Tinggi Raja , harapan II,  Tanjung Balai , dan harapan III, Kisaran Timur.

Sedangkan untuk kategori  instrumen terbaik putra disambet oleh kafilah Kecamatan Kisaran Timur dan putri dari Kecamatan Kisaran Barat .

Untuk busana terbaik putra diraih kafilah Aek Kuasa , dan Putri  diraih Kecamatan Meranti. Selanjutnya untuk vokalis terbaik putra dari Tanjung Balai atasnama M Yunus Nasution dan  Putri dari Kecamatan Teluk Dalam atasanama, Nurhakiki Marpaung.

" Kemarin, pelaksanaan festival nasyid telah selesai dan para juara telah diumumkan.  Diharapkan yang menang terus berlatih begitu juga yang kalah, " demikian kata Kadis Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar, Minggu di Kisaran.

Hidayat menegaskan bahwa grup nasyid yang menjadi juara, baik putra maupun putri tidak mutlak menjadi duta Kabupaten Asahan untuk mengikuti festival nasyid tingkat Provinsi.

Karena akan adakan seleksi dan pemusatan latihan untuk mencari personil yang lebih baik sehingga menghasilakan grup nasyid yang baik atas nama Kabupaten Asahan.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019