Pagelaran MTQN X dan Festival Nasyid XI Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Utara yang diselenggarakan di Dusun Karangsari Desa Damulipekan Kecamatan Kualuhsealtan berakhir, Jumat (29/3) malam. Tahun depan, kegiatan yang sama akan diselenggarakan di Kecamatan Na IX-X.

Bupati Labura H Kharuddin Syah SE didampingi Kepala Bank Sumut Cabang Aekkanopan H Novrial Noor Siregar SH menyerahkan laptop kepada salah seorang juara usai penutupan MTQN X dan FN XI tingkat Kabupaten Labura yang dilaksanakan di Desa Damulipekan Kecamatan Kualuhselatan, Jumat (29/3) malam. (Antara Sumut/Sukardi)



Pengumuman tersebut disampaikan pada penutupan MTQN X dan FN XI yang dilaksanakan Bupati Labura H Kharuddin Syah SE didampingi Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, Ketua DPRD Drs H Ali Tambunan, Sekdakab H Habibuddin Siregar AP MAP disaksikan sejumlah pejabat dan lebih kurang seribu warga yang hadir pada malam itu.

Sebelum pembagian hadiah dilaksanakan, Bupati Labura menyatakan menyumbang dua hadiah umroh kepada dua orang juara. Siapa dan cabang mana yang akan mendapatkan hadiah tersebut, bupati menyerahkannya kepada dewan hakim dan dewan juri.

“Entah mengapa hati saya tadi terdetak. Maka atas nama keluarga H Kharuddin Syah SE, saya menambah dua hadiah umroh. Siapa yang akan menerima dan dari cabang mana, saya serahkan kepada dewan hakim dan dewan juri,” kata pria yang akrab disapa H Buyung tersebut.

Pihak panitia sendiri yang menyediakan empat hadiah umroh pada acara tersebut. Selain itu Bank Sumut Cabang Aekkanopan juga memberi hadiah tambahan berupa tiga unit laptop. Selain itu ada satu unit lemari es (kulkas) yang diserahkan.

Jefri dari Bagian Kesra dan Binmas Setdakab Labura kepada Antara menyebutkan, untuk para juara panitia menyediakan 50 set piala. Selain itu, kepada juara juga diberikan piagam penghargaan. Sedangkan uang pembinaan akan diitransfer ke rekening para juara.

Sebelum acara berakhir, pembawa acara juga mengumumkan, pada MTQN XI dan FN XII yang akan dilaksanakan di Kecamatan Na IX-X tahun depan, akan disediahkan 10 hadiah umroh.

“Jadi kepada para juara dan peserta nantinya diharapkan sudah mempersiapkan diri dari sekarang,” kata pembawa acara penutupan MTQN X dan FN XI Labura tersebut.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019