Kecamatan Kualuhselatan keluar sebagai juara umum MTQN X dan Festival Nasyid XI Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Utara Tahun 2019 yang diselenggarakan di Lapangan Bolakaki Karangsari Desa Damulipekan, sedangkan untuk cabang nasyid, sebagai juara umumnya diraih Kecamatan Kualuhhulu.

Hal itu disampaikan dewan hakim dan dewan juri usai membacakan para pemenang cabang yang diperlombakan selama pelaksanaan MTQN dan FN Labura sejak 25 Maret lalu dan berakhir pada Jumat (29/3) malam.

Pembacaan keputusan dewan hakim disampaikan secara bergiliran oleh Ketua Harian LPTQ Labura M Yusuf Tanjung SHI, ustadz Zamroni dan Ketua Lasqi Idris Aritonang SSosI di hadapan Bupati Labura H Kharuddin Syah SE, Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, Ketua DPRD Drs H Ali Tambunan, para pejabat di jajaran pemkab serta lebih kurang seribu warga masyarakat.

Selama pembacaan juara cabang yang diperlombakan, terlihat kafilah yang anggotanya keluar sebagai juara menyambut dengan teriakan dan aplaus meriah. Kegiatan yang berlangsung hingga lewat tengah malam itu mendapat sambutan meriah dari masyarakat.

Sedangkan pembagian hadiah dilakukan secara bergilir oleh para pimpinan OPD, asisten dan staf ahli. Saat hadiah utama, barulah bupati, Dandim 0209/LB, Ketua DPRD dan Sekdakab yang menyerahkannya.

Piala Juara Umum MTQ diserahkan Bupati Labura kepada Camat Kualuhselatan yang juga merupakan tuan rumah Abd Hariman SPd yang pada kesempatan itu didampingi istrinya. Sedangkan Juara Umum Nasyid diserahkan Ketua DPRD Drs H Ali Tambunan kepada Camat Kualuhhulu H Samsul Tanjung ST MH yang juga didampingi istrinya.

Hadir pada acara penutupan tersebut Ketua TP PKK Labura Hj Ely Zarwati, Ketua DPD KNPI yang juga anggota DPRD Labura Hendriyanto SE, Ketua DPD BKPRMI yang juga anggota DPRD Labura Khairuddin Hasibuan SPdI SH, Ketua MUI Drs H Aminurrasyid Aruan serta undangan lainnya.

Pewarta: Sukardi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019