Menjelang Pemilihan Umum yang akan dilaksanakan 17 April 2019 mendatang, Kapolres Asahan mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal masing-masing. 

"Mari kita jaga kekondusifan dan keamanan di Kabupaten Asahan khusus nya di Kecamatan Rawang Panca Arga. Meski berbeda pilihan, namun kita harus tetap kompak dan jangan mau dipecah belah oleh kepentingan kelompok tertentu," kata Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu saat melakukan silaturahmi dengan masyarakat di Desa Rawang Pasar 5, Kecamatan Rawang Panca Arga Kabupaten Asahan, Kamis.

Kapolres juga menghimbau agar masyarakat jangan mau di adu domba. Kenali orang-orang disekitar tempat tinggal, apabila ada yang mencurigakan segera laporkan kepada pihak berwajib.

"Saat ini banyak berita-berita hoax yang tersebar, oleh karena itu ia berharap agar masyarakat bijak dalam menyaring informasi yang beredar di media sosial. 

"Cari tahu dahulu kebenaran nya kepada pihak yang berkompeten seperti Aparatur Pemerintah, TNI ataupun Polri, sebelum membagikan informasi tersebut kepada orang lain. Kenali orang-orang disekitar kita, apabila ada yang mencurigakan, segera laporkan," katanya.

Mantan Kasubdit III/ Jatanras Ditreskrimum Polda Sumatera Utara ini juga mengatakan akan berlaku tegas dengan semua pelaku kriminal. 

"Kami akan tindak tegas semua pelaku kejahatan dan tidak akan segan-segan untuk memberikan tindakan tegas terukur kepada penjahat yang melakukan perlawanan dan membahayakan nyawa petugas ataupun masyarakat. Masyarakat Asahan harus merasa aman dan nyaman dalam beraktifitas", tegas Faisal. 
 

Pewarta: Donny Aditra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019