Dalam sehari ini Bupati Kabupaten Langkat Sumatera Utara Terbit Rencaan Sitepu menerima lima rombongan yang beraudiensi yaitu DPD RI, Dinas Pertanian dan Dinas Pertenakan Sumatera Utara, KNPI Kabupaten Langkat, HMI Cabang Langkat, BRI Cabang Langkat, di kantor Bupati Langkat, Stabat, Senin.

Rombongan DPD RI Dr Badikenita Br Sitepu SE MSi dalam audensinya menyampaikan, perihal penyerapan aspirasi masyarakat dan daerah dalam rangka pengawasan atas pelaksanaan UU Nomor 6/2014 tentang desa, selain itu, dalam rangka menjajaki persiapan untuk penyaluran dana kelurahan.

"Penyerapan aspirasi masyarakat, untuk meninjau ada tidaknya kendala dalam penyaluran Dana Desa selama ini di Kabupaten Langkat. Sedangkan soal penyaluran dana kelurahan, peninjauan dilakukan untuk pesiapan teknis penyaluran, misalnya diperlukan tidaknya rancangan Perbup, untuk payung hukum pelaksanaanya," kata Badikenita.

Untuk rombongan BRI Cabang Stabat dipimpin Gokma Dame Levi Ebenezer Hutagaul silaturrahmi dan perkenalan Kepala BRI Cabang Stabat yang baru, kepada Bupati dan Pejabat Pemkab Langkat lainnya. 

Selain itu dirinya menyampaikan, selama ini BRI telah bekerja sama dengan Pemkab Langkat, dalam penyaluran BPNT, PKH serta memberikan modal dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk membantu pengusaha kecil, menengah dan petani Langkat.

"Kami berharap kerjasama untuk membangun ekonomi masyarakat Langkat ini, terus berjalan baik dan dapat dikembangkan dengan meliputi aspek pembangunan lainnya," katanya.

Dari Dinas Pertanian dan Dinas Pertenakan Pemprovsu dipimpin Jubir harahap, kunjunganya dalam rangkan persiapan untuk menggelar kegiatan panen jagung dan panen pedet (anak sapi), yang akan dilaksanakan di kecamatan Sei Bingai Langkat, pada tanggal 1 April 2019 dan direncanakan akan dihadiri oleh Gubernur dan Kementerian Pertanian RI.

Selain itu pengurus KNPI Langkat dipimpin Rizky Younanda STP, meminta kehadiran dan dukungan Bupati Langkat, pada pelantikan pengurus KNPI Langkat yang dijadwalkan pada 8 April 2019. 

Sementara HMI Cabang Langkat dipimpin oleh Ketua Umum HMI Cabang Langkat Budi Gunawan, pada pelantikan HMI Cabang Langkat yang direncanakan akan dilaksanakan pada 28 Maret 2019.
 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019