Pemerintah Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara pada tahun 2020 akan lebih fokus pada optimalisasi kualitas pelayanan publik dan reformasi birokrasi melalui peningkatan aspek layanan umum.

"Arah kebijakan pembangunan Deliserdang untuk tahun 2020 lebih difokuskan pada peningkatan pelayanan publik. Itu tentunya semata-mata demi memberikan kepuasan kepada masyarakat dan mewujudkan visi dan misi pembangunan," kata Bupati Deliserdang Ashari Tambunan di Lubuk Pakam, Senin.

Arah pembangunan yang menitikberatkan pada optimalisasi pelayanan publik tersebut dimulai dari pemantapan sarana prasarana sistem layanan pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan pemukiman yang memadai.

Serta melanjutkan secara konsisten sistem pelayanan publik yang profesional dengan membentuk jaringan sistem manajemen dan proses kerja yang terpadu dan terintegrasi.

"Itu semua untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik serta transparan dengan didukung oleh aparatur yang berkualitas," katanya.

Ia mengatakan, penyusunan rencana kerja pemerintah daerah yang dituangkan dalam musrenbang merupakan tindak lanjut yang telah dilaksanakan bersama para pemangku kepentingan di Deliserdang yang diawali dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan hingga forum lintas perangkat daerah.

Hasil forum lintas perangkat daerah akan menjadi bahan utama yang berharga dan dibahas dalam musrenbang sehingga program dan kegiatan tahun 2020 yang dirumuskan benar- benar mencerminkan aspirasi dan kebutuhan nyata masyarakat Deli Serdang.

"Artinya program yang akan kita lakukan sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Deliserdang dengan tetap memperhatikan ketentuan-ketentuan yang berlaku," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019