Sebanyak 1.811 siswa di Labuhanbatu Utara mengikuti pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Ujian dilaksanakan selama empat hari dengan empat materi ujian.

Hal itu dikatakan Kepala UPT Dinas Pendidikan Tanjungbalai-Labura Drs H Rahmat Hidayat Rambe MPd kepada Antara di sela kegiatan memantau UNBK di SMKN PP-1 Kualuhselatan, Senin.
Para siswa SMKN PP-1 Kualuhselatan saat mengikuti UNBK di ruang yang sudah ditentukan, Senin. UNKB di sekolah itu dilaksanakan dalam tiga gelombang dan diikuti 166 orang. (Antara Sumut/Sukardi)

"Terdapat 18 SMK di Labura yang mengikuti UNBK. Total peserta sebanyak 1.811 orang," terang mantan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Rantauselatan Labuhanbatu tersebut.

SMK yang paling banyak siswanya mengikuti UNBK adalah SMK Swasta Al Washliyah 2 Marbau dengan jumlah 260 orang. Dan yang paling sedikit adalah SMK Swasta Islamiyah Kualuhselatan dengan 19 peserta.

Sementara Kepala SMKN PP-1 Kualuhselatan Dame Ginda SS menyebutkan, siswanya yang mengikuti UN tahun ini sebanyak 166 orang. "Peserta UN sebanyak 166 orang," ujarnya saat mendampingi Ka UPT Tanjungbalai-Labura.

Turut memantau pelaksanaan UNBK tersebut Siska Purnama Sari dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sumut dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Labura H Suryaman Munthe MPd.

Pantauan di lokasi, peserta UN di SMKN PP-1 Kualuhselatan tersebut mengikuti ujian di dua ruangan terpisah. "Ujian dilaksanakan dalam tiga gelombang," pungkas Dame.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019