Nurul Tetra Junia br Matondang yang akrab disapa Nia berhasil mengharumkan nama Labuhanbatu Utara setelah menyabet Juara III pada Kejuaraan Bulutangkis Walikota Cirebon Open 2019 Jumat (22/3) lalu.

Gadis yang terlihat tomboy dan sebelumnya bergabung dalam Sultan Hasanuddin (Sulhas) BC dan pernah sekolah di SD Al Washliyah 18 Aekkanopan tersebut ikut untuk tunggal katagori anak pemula putri yang pesertanya berada di bawah usia 13 tahun.

“Alhamdulillah Nia berhasil menjadi Juara III. Ia dikalahkan rekan satu klubnya di PB Djarum Kudus Evelin Gracia Parapat pada babak semifinal,” ujar ayah Nia, Chairul Fahmi Matondang SP kepada Antara di Aekkanopan, Minggu.

Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai jurnalis di Surat Kabar Sinar Indonesia Baru (SIB) terbitan Medan itu berharap, prestasi itu merupakan starting point untuk menapak prestasi lebih baik lagi di masa mendatang.

“Ini merupakan juara pertama yang berhasil diraih si bungsu setelah bergabung dengan PB Djarum Kudus,” jelasnya merujuk prestasi putri terakhirnya dari empat bersaudara hasil pernikahannya dengan Nurasiah Nasution tersebut.

Mengutip cerita putrinya yang juga turut bersaing padsa turnamen bulutangkis yang dilaksanakan di Medan belum lama ini, persaingan untuk meraih juara sangat berat dalam setiap turnamen di Pulau Jawa dan daerah lain di Indonesia.

Dapat bonus dari Kapolres Cirebon

Yang lebih membagiakan lagi, imbuh mantan kiper sepakbola di era 1980-an tersebut, keberhasilan putrinya ternyata mendapat perhatian dari Kapolres Cirebon AKBP Suherman SIK MSi.

“Nia awalnya didatangi ajudan Kapolres Cirebon pada saat kejuaraan tersebut. beberapa saat kemudian, Nia dan rekan-rekannya ditraktir makan oleh Kapolres Cirebon,” sebutnya seraya menyebutkan ternyata orang pertama di jajaran Polres Cirebon adalah putra Ledongtimur Asahan yang berbatasan dengan  Aekkanopan.

“Nia menceritakan kalau dia dapat ditraktir bersama rekannya dan mendapat ‘hadiah’ dari Kapolres saat kami melakukan video call,” sebutnya seraya mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan Kapolres Cirebon tersebut terhadap putrinya.

Nurul Tetra Junia br Matondang (paling kanan) saat menerima hadiah sebagai Juara III Kejuaraan Bulutangkis Walikota Cirebon Open 2019, Jumat (22/3) lalu. (Antara Sumut/Istimewa)

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019