Manajemen PT Wahana Ottomitra Multiartha TBK (WOM Finance) membantu renovasi ruang terbuka hijau di Lapangan Merdeka Medan sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan dan sumber daya manusia.

"Dana pembuatan taman, kolam hias dan membangun beberapa permainan di Lapangan Merdeka, Medan dilakukan dalam perayaan HUT WOM ke - 37," ujar Business Unit Head Sumbagut WOM, Effendi Simatupang di Medan, Sabtu.

Dana untuk meningkatkan fasilitas dan kualitas RTH (ruang terbuka hijau) itu berasal dari dana tanggung jawab sosial/corporate sosial responsibility (CSR) perusahaan.

Selain di Medan, renovasi  RTH itu dilakukan di enam kota lainnya di Indonesia.
  
Kebijakan memperbaiki RTH  karena menilai ruang itu sangat penting bagi kesehatan masyarakat yang akhirnya meningkatkan kualitas SDM.

RTH, ujar Effend Simatupang merupakan penyeimbang ekologis dari kegiatan kota yang yang cenderung menyumbang polusi yang amat tinggi itu bisa mengurangi temperatur udara kota yang sangat panas.

RTH juga bisa sebagai daerah resapan air.

"RTH dan sarana bermain di Lapangan Merdeka Medan diharapkan juga bisa meningkatkan kualitas SDM (sumber daya manusia) anak - anak yang kelak jadi generasi baru bangsa Indonesia," katanya.

WOM, katanya berharap bisa terus membantu pemerintah dalam meningkatkan dan menambah kualitas RTH apalagi harus diakui ruang bermain anak - anak tinggal sedikit.

Effendi Simatupang menjelaskan,  selain membuat taman, kolam hias dan membangun/menyiapkan fasilitas bermain anak - anak, pada perayaan HUT ke -37, WOM di Sumbagut juga menggelar berbagai acara seperti donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis.

"WOM Finance ingin berperan aktif membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat menjadi lebih baik lagi," katanya.
WOM, katanya, ingin tumbuh bersama - sama dengan  masyarakat yang selama ini juga memberi kontribusi besar dalam pertumbuhan WOM.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, Muhammad Husni mengapresiasi WOM yang sudah membantu penataan dan menambah fasilitas RTH di Lapangan Merdeka Medan.

"Kalau saja perusahaan swasta membantu seperti yang dilakukan WOM, tentunya dana APBD yang terbatas tidak jadi kendala dalam membangun Kota Medan,"ujarnya.

Husni berharap, selain bisa ikut serta membantu dalam pemeliharaan taman dan permainan, WOM juga diharapkan memberi bantuan pengadaan tong sampah.

"Pemeliharaan RTH dan edukasi tentang kebersihan di tengah masyarakat masih sangat diperlukan," ujar Husni.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019