Tim Supervisi  PKK Sumatera Utara melakukan kunjungan ke Kota Binjai untuk melihat dari dekat keberadaan kelurahan yang melaksanakan tertib administrasi terkait berbagai program PKK.

Ketua tim supervisi PKK Sumut  Ruhyat, di Binjai, Jumat, dalam kesempatan itu meminta kepada seluruh kader PKK agar menyiapkan data-data administrasi yang diperlukan dengan lengkap, mulai dari PKK kecamatan dan kelurahan. 

Sementara Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Binjai Nani Timbas Tarigan mengatakan saat ini posisi dan peranan gerakan PKK, sesungguhnya sudah dapat menggambarkan betapa strategisnya fungsi PKK beserta kader-kadernya. 

"PKK Binjai dapat menjadi perekat antara fungsi-fungsi kemasyarakatan dan pemerintahan," katanya. 

Selain itu PKK dapat berperan sebagai unsur terdepan yang akan menggalang peran serta masyarakat. Keberadaan kelompok PKK lingkungan dan kelompok dasawisma menjadi sangat penting dan lebih strategis, karena merupakan unit terdepan dan ujung tombak dalam melaksanakan 10 program pokok PKK. 

"Apabila kelompok PKK lingkungan dan dasawisma ini berfungsi dengan baik, kita akan mendapatkan data keluarga yang akurat dan tercapainya keberhasilan program lomba dalam rangka HKG PKK ke-47 dan BBGRM XVI, serta Hari Keluarga Nasional tahun 2019," ungkap Nani.

Nani menegaskan, salah satu program prioritas PKK saat ini yaitu pencegahan stunting,  sebagaimana yang kita ketahui stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak akibat kekurangan gizi kronis.

"Kekurangan stimulasi serta adanya paparan infeksi berulang terutama dalam seribu hari pertama kehidupan yakni pada fase kehamilan (270 hari) dan pada fase bayi hingga dua tahun berjumlah 730 hari," katanya. 
 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019