DPD KNPI Labuhanbatu Utara bekerja sama dengan MPC Pemuda Pancasila menggelar "Labura Berdendang" di arena pasar malam yang dilaksanakan di Lapangan Bhayangkara Aekkanopan. Beragam acara dilaksanakan pada perhelatan itu.

Salah satunya adalah Festival Dangdut memperebutkan Trofi Bung HYS (Hendriyanto Sitorus --red) yang merupakan Ketua DPD KNPI Labura. Pembukaan acara itu dilakukan Sekdakab H Habibuddin Siregar AP MAP, Rabu.

Dalam sambutannya Ketua KNPI antara lain menyebutkan, festival dangdut dilaksanakan dalam rangka menyalurkan bakat dan minat generasi muda di bidang tarik suara, khususnya jenis dangdut di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak panitia dan sponsor sehingga kegiatan ini dapat terlaksana. Kita berharap festival dangdut ini bisa memunculkan penyanyi handal dari Labura," kata pria yang juga anggota DPRD Labura itu.
 
Sekdakab Labura Habibuddin Siregar memberikan tali asih secara simbolis kepada anak yatim usai membuka Festival Dangdut yang dilaksanakan DPD KNPI dan MPC PP Labura di Lapangan Bhayangkara Aekkanopan, Rabu. (Antara Sumut/Sukardi)


Pembukaan yang juga dihadiri Keyua MPC PP Labura Arli Simangunsong, Ketua Karang Taruna Yudha Iskandar, Danramil 01/Ak Mayor Inf T Hasibuan, Kapolsek Kualuhhulu dan Ketua PWI Rifiq Syahri SH itu juga diselingi dengan pemberian tali asih kepada anak yatim.

Usai pembukaan, lebih seratus anak yatim tersebut diberi kesempatan menikmati kereta api mini bersama pejabat yang hadir mengitari wahana pasar malam yang dilaksanakan Arty Sampan Tao itu.

Ketua Panitia Yan Bastian kepada Antara menyebutkan, festival dangdut itu dilaksanakan hingga 9 April mendatang. Bagi peserta pria dan wanita akan membawakan lagu wajib dan lagu pilihan yang judulnya sudah ditentukan.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019