Wali Kota Medan  Dzulmi Eldin mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk terus bekerja keras dan bekerja ikhlas untu memacu pembangunan di wilayahnya masing-masing sehingga mewujudkan visi kota yakni Medan Kota Masa Depan Yang Multikultural, Berdaya Saing, Humanis, Sejahtera dan Religius. 

"Selain bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab ASN juga diminta untuk mengayomi masyarakat. Sebab, ASN merupakan abdi negara sekaligus pelayan masyarakat," katanya di Medan, Senin, saat memimpin upacara bendera Peringatan Hari Kesadaran Nasional di halaman depan Balai Kota Medan.

Ia mengatakan, penyelenggaraan pemerintahan tingkat kecamatan dan kelurahan merupakan bentuk pelayanan dasar yang berada pada garis terdepan, yang berkomunikasi langsung dengan masyarakat. 

Untuk itu Kecamatan dan Kelurahan, bahkan kepala lingkungan harus mampu berkomunikasi, berinteraksi dengan masyarakat, dengan baik serta mampu membangun citra pelayanan umum yang semakin baik di tengah-tengah masyarakat.

Penyelenggaraan pemerintah ditingkat Kecamatan dan Kelurahan, memiliki dimensi yang luas, baik dibidang pemerintahan, pembangunan, maupun dibidang pembinaan kemasyarakatannya. 

"Oleh karena itu, baik Camat, Lurah maupun Kepling harus memiliki kecakapan berkomunikasi sehingga dapat mengajak masyarakat untuk turut terlibat dalam pembangunan," katanya.
 

Pewarta: Munawar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019