Pagi ini Presiden Joko Widodo dipastikan akan mengunjungi lokasi bom bunuh diri di Jalan Cendrawasih, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara.

Kepastian Jokowi yang ingin melihat langsung kondisi lokasi ledakan bom sudah dimantapkan dengan persiapan dan pengaman serta sterilisasi lokasi.

Pasukan pengaman presiden (Paspampres) sejak Sabtu siang sudah meninjau lokasi. Warga dan media juga sudah dilarang untuk masuk ke lokasi ledakan bom.

“Maaf tidak bisa lagi masuk, lokasi ini harus sterilisasi karena pak Presiden mau ke sini,” ujar anggota Paspampres, Minggu (17/3).

Baca juga: Istri terduga teroris di Sibolga diduga meledakkan diri
Baca juga: Bom meledak dua kali, warga Sibolga dievakuasi

Sementara itu reaksi masyarakat Sibolga khususnya warga yang tinggal di lokasi kejadian bom bunuh diri sangat bersyukur dan bangga atas rencana kedatangan Jokowi.

“Katanya pak Jokowi mau datang pagi ini ke tempat kami ini, kami sangat senang dan bangga. Dan ini menjadi penyemangat baru bagi kami, karena pemimpin bangsa ini datang dan dapat melihat langsung kondisi kami saat ini. Kiranya pak Presiden dilindungi oleh Allah SWT dan segala usaha serta urusannya dimudahkan,” kata Masarni Pasaribu (33) warga Jalan Cendrawasih Gang Daulay.

Baca juga: Ledakan diduga bom terjadi di Sibolga
Baca juga: Ledakan di Sibolga terjadi saat dilakukan penangkapan terduga teroris

Hal senaga juga disampaikan Masiana boru Tanjung. Menurutnya, kedatangan Jokowi melihat lokasi bom suatu keberanian yang luar biasa.

“Ini baru namanya pemimpin! Berani hadir dan tampil di depan untuk memberikan semangat kepada rakyatnya yang lagi menghadapi masalah. Luar biasa pak Jokowi,” ujarnya.

Mereka juga meminta dan berharap agar Presiden Jokowi berkenan membangun tempat tinggal mereka yang sudah hancur dan rata dengan tanah, akibat dahsyatnya ledakan bom bunuh diri yang terjadi Rabu (13/3) dini hari.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019