Prioritas pembangunan Kabupaten Tapanuli Tengah dibawah pimpinan Bakhtiar Ahmad Sibarani selaku Bupati, dan Wakilny Darwin Sitompul, dituangkan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2020.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani mengatakan, program pembangunan yang dituangkan dalam Musrembang ini difokuskan pada  peningkatan sekor pertanian dan perikanan untuk mendukung tumbuhnya agro industri berbasis sumber daya lokal yang inovatif.

Sehubungan dengan prioritas pogram itu, ia mengharapkan agar pimpin OPD dapat menyerap aspirasi masyarakat melalui usulan musrenbang tersebut.

Demikian juga hasil musrenbang Kecamatan maupun pokok-pokok pikiran DPR Kabupaten Tapanuli Tengah untuk diakomodir dan diselaraskan dengan program dan kegiatan rencana kerja OPD tahun 2020 dengan mengacu kepada prioritas daerah, prioritas provinsi, maupun prioritas nasional tahun 2020,” katanya saat membuka musrenbang RKPD Kabupaten Tapanuli Tengah tahun 2020.

Sebelumnya Kepala Bappeda Tapanuli Tengah, Basyri Nasution dalam laporannya menyampaikan, bahwa sebelum kegiatan musrenbang RKPD dilaksanakan, sudah terlebih dahulu diawali dengan musrenbang di masing-masing desa, kelurahan dan kecamatan di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Ia berharap dengan kegiatan tersebut, semua cakupan dan usulan yang disampaikan melalui musrenbang di kelurahan dan desa serta kecamatan dapat ditampung dan diproritaskan sesuai dengan kebijakan dan kemampuan uang daerah.

Turut hadir juga dalam kegiatan ini sejumlah Kepala Bappeda di wilayah Tapanuli, seperti Kepala Bappeda Kota Sibolga, Tapanuli Utara dan Tapanuli Selatan. Sedangkan untuk pembicara langsung dari Bappeda Provinsi Sumatera Utara.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019