Pemerintah Kota mengikutsertakan tujuh kelurahan binaan Tim Penggerak PKK untuk mengikuti perlombaan berbagai kategori tingkat Provinsi Sumatera Utara.

"PKK di Kota Pematangsiantar tidak pernah berhenti untuk terus belajar. Bahkan saya membuat mereka berlomba-lomba menjadi yang terbaik, tetapi berlomba bersaing dengan secara sehat," kata Ketua TP PKK Kota Pematangsiantar Ny Syahputri Hefriansyah, Rabu (13/3).

Isteri Wali Kota Pematangsiantar itu menyambut kedatangan Tim Supervisi TP PKK Sumut dan rombongan yang akan melaksanakan supervisi terhadap kelurahan yang menjadi binaan TP PKK Kota Pematangsiantar tahun 2019.

Ke-tujuh kelurahan itu, Kelurahan Keristen Kecamatan Siantar Selatan sebagai Kelurahan Binaan Tertib Adminstrasi PKK, Kelurahan Merdeka Kecamatan Siantar Timur sebagai Kelurahan Binaan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR).

Kemudian, Kelurahan Simarimbun Kecamatan Siantar Marimbun sebagai Kelurahan Binaan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Kelurahan Karo Kecamatan Siantar Selatan sebagai Kelurahan Binaan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK, dan Kelurahan Simalungun sebagai Kelurahan Binaan Pelaksanaan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu).

Selain itu, Kelurahan Suka Raja Kecamatan Siantar Marihat sebagai Kelurahan Binaan Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) dan Kelurahan Bukit Sofa Kecamatan Siantar Sitalasari sebagai Kelurahan Pemanfaatan Lahan Pekarangan (Hatinya PKK).

Kecamatan Siantar Martoba juga diikutkan perlombaan kategori pelaksanaan Inpeksi Visual Asam Asetat (IVA Test)

Ketua TP PKK Provinsi Sumut melalui Tim Supervisi Provinsi Sumut, Ny Maysarah Mutiara S Harahap mengatakan, tujuan supervisi untuk pembinaan dan bimbingan serta saran terhadap Desa Binaan Percontohan, agar dapat memahami dan menerapkan pedoman objek penilaian. 

Dalam pertemuan supervisi, monitoring, dan evaluasi itu diharapkan Kelurahan Binaan Percontohan TP PKK Kota Pematangsiantar sudah siap dinilai, sehingga bisa mewakili daerah untuk mengikuti lomba di tingkat provinsi maupun nasional nantinya. 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019