Puluhan warga Desa Sidorejo Kecamatan Sirapit melakukan aksi unjuk rasa ke  Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, meminta agar kepala desa mereka segera dicopot, karena tidak berpihak kepada rakyat.

"Kepala desa kami tidak berpihak kepada rakyatnya," kata Dian Pramana yang mewakili warga saat berorasi di Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa Langkat, di Stabat, Selasa.

Warga datang ke instansi pemerintah Langkat itu mempergunakan dua truk, menuntut agar kepala desa mereka segera dicopot, karena hanya berpihak kepada pengusaha galian C, sementara keinginan warga diabaikan, katanya.

"Kedatangan warga juga menyangkut salah satu warga mereka M Sofyan kini kasusnya sedang disidangkan di Pengadilan Negeri Stabat, karena memperjuangkan nasib warga disana menyangkut dengan maraknya galian C," ujarnya.

Usai melakukan orasi di instansi tersebut, dengan mengenderai dua truk puluhan warga ini langsung menuju ke Pengadilan Negeri Langkat untuk menyaksikan persidangan salah seorang warga mereka," katanya.    

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019