Kopi Arabika Samosir Pardo Sir (Parbaba dolok - Samosir) memercayakan Barista Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Medan Edwardo Hasibuan di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) 2019.

"Kita patut berbangga kepada  Edwardo yang di percaya sebagai Barista di brand kopi Pardo Sir di PRSU Tapian Daya Medan," kata Direktur Polbangtan Medan Yuliana Kansrini, di Medan, Minggu.

Mahasiswa program studi penyuluhan perkebunan presisi ini, kata Yuliana, sengaja diundang Pemkab Samosir menyajikan kopi jenis arabika dengan teknik penyeduhan manual brew V60.

"Edowardo satu-satunya mahasiswa Polbangtan Medan diundang sebagai barista, wajar dia (Edwardo) bangga dan semangat, sebab, merupakan sebuah pengalaman baru dan satu kehormatan yang tak ternilai," katanya.

Memang, Edowardo, meski bukan berasal dari Samosir namun pernah Praktek Kerja Lapangan (PKL) di UKM Pardos Sir di Samosir.

"Dari pengalaman PKL Pemkab Samosir menganggap Edwardo mampu sehingga diundang menjadi satu Barista menyajikan kopi yang berbasis espresso bagi pengunjung PRSU," katanya.

PRSU yang dibuka Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, Jumat (8/3) malam tersebut merupakan momen kegiatan penting dalam rangka pengenalan dari dekat adat, kebudayaan, hingga produk unggulan setiap daerah di Sumut.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019