Tabligh akbar KH Ma'ruf Amin di Kota Padangsidimpuan dihadiri ribuan warga yang dipusatkan di Alaman Bolak, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Minggu (10/3).

"Kehadiran KH Ma'ruf Amin merupakan penyejuk bagi kami masyarakat di Tapanuli Bagian Selatan, bahwa ulama itu juga bagian dari masyarakat, ulama yang lahir dari rahim Nahdatul Ulama itu yang menjadi panutan kita semuanya," ungkap Rina, Muslimat NU Kota Padangsidimpuan. 

Dalam ceramahnya, KH Ma'ruf Amin mengajak masyarakat di Tapanuli Bagian Selatan jangan mudah terpancing isu negatif yang dapat memecah belah umat. Penting untuk Indonesia ke depan semakin bersatu memajukan dan meningkatkan pembangunan di Indonesia dan Tapanuli Bagian Selatan, katanya.

Dalam kegiatan tabligh akbar tersebut pihak penyelenggara juga menyediakan jajanan UMKM yang digratiskan untuk masyarakat yang hadir.

Juga turut hadir dalam tabligh akbar tersebut  Bobby Nasution yang juga menantu Presiden Joko Widodo, Ketua Partai Golkar Kota Padangsidimpuan yang juga Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, serta tamu undangan lainnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019