Satu abad lahirnya Pemadam Kebakaran (Damkar) diperingati di Labuhanbatu Utara, Senin, yang diawali dengan upacara di halaman kantor bupati dan dilanjutkan resepsi dirangkai peresmian kantor Dinas Damkar di kawasan Sawahlebar Kecamatan Kualuhselatan.

Wakil Bupati Labura Drs Dwi Prantara MM dalam sambutannya sebelum peresmian kantor Damkar antara lain menyebutkan, dirinya merasa bangga mengenakan pakaian kebesaran Damkar pada hari itu. 

"Saya saja yang seorang guru dan sekarang menjadi Wakil Bupati merasa bangga mengenakan pakaian kebesaran Damkar ini," ujar pria yang juga Ketua DPD Partai NasDem Labura dalam acara yang juga dihadiri Ketua DPRD Labura.

Karena itu ia mengingatkan, personel Damkar Labura harus memiliki rasa bangga dengan profesinya. Tugas sebagai seorang damkar adalah profesi mulia karena membantu menyelamatkan orang dari kebakaran. 

"Bangga dengan profesi akan mengawali keberhasilan kerja," katanya sambil menambahkan dalam melaksanakan tugas hendaknya dilandasi keikhlasan. Dengan keikhlasan, tambahnya, Allah akan memberi rezeki dari jalan yang beragam.

Ketua Panitia Ulang Tahun Keseratus Damkar Labura Kukuh Subandi SPd melaporkan, diantara kegiatan yang dilaksanakan pada HUT ke-100 Damkar di kabupaten itu adalah upacara serta peresmian kantor.

Pada acara itu juga diserahkan piagam penghargaan kepada personil Damkar Labura serta sejumlah tali asih. Hadir pada kegiatan itu Ketua TP PKK Labura Hj Ely Zarwati, Kadis Damkar Ahmad Sofyan ST, sejumlah kepala OPD dan undangan lainnya. 
Wabup Labura Drs Dwi Prantara MM didampingi Kadis Damkar Ahkad Sofyan ST menyerahkan piagam penghargaan kepada Al Dona Nasution sebagai personil teladan Damkar Labura pada HUT seabad Damkar, Senin. (Antara Sumut/Sukardi)

 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019