Pesawat Citilink ATR 72-600 mendarat perdana dengan mulus di Bandara Aek Godang dari Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara bersama pilot Capt Darius Apui dan delapan penumpang.

"Alhamdulillah, hari ini pendaratan pesawat Citilink ATR 72-600 berjalan dengan baik, dan ini merupakan bentuk apresiasi bagi kami selaku pihak pengelola Bandara Aek Godang," ucap KTU Bandara Aek Godang, Tugiman, di Paluta, Minggu.

Lebih rinci Tugiman menerangkan dengan adanya penerbangan ini semakin banyak pilihan masyarakat untuk menentukan sarana transportasi udara dari Bandara Kualanamu ke Bandara Aek Godang Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) atau sebaliknya.

"Ke depan kami juga berharap dengan penambahan panjang landasan pacu pesawat akan bisa melakukan penerbangan Aek Godang-Jakarta. Saat ini memang  landasan pacu kita masih 1.400 meter, sehingga hanya pesawat ATR saja yang bisa mendarat ," katanya.

Baca juga: Citilink mulai mendarat di Bandara Aek Godang Minggu
Baca juga: Citilink mulai layani penerbangan Aek Godang - Kualanamu

Sementara itu GM Citilink Aek Godang, Syahrum M Porkas juga menerangkan ke depan peningkatan fasilitas dari Citilink akan ditingkatkan demi penambahan jumlah konsumen melalui jalur udara.

"Kami juga dari pihak Citilink berharap sinergi yang kuat dan positif akan terbangun sehingga dalam peningkatan jumlah penumpang juga akan signifikan jika sinergi yang sehat terus kita bangun, semoga ini awal dari peningkatan yang kita harapkan," ucapnya.

Harga tiket saat ini juga masih relatif terjangkau bagi para pebisnis yang memerlukan angkutan pesawat, yakni masih di angka Rp470 ribuan.

"Kami juga berharap dengan adanya armada baru di Bandara Aek Godang dapat memberikan warna dan pilihan kepada masyarakat, sehingga penerbangan di Tabagsel semakin ramai," ujarnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019