Ribuan anak muda di Kabupaten Tapanuli Tengah atau yang lebih dikenal saat ini dengan sebutan kaum Millenial, sepakat dan siap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Kesepakatan itu disampaikan dalam acara ‘Millenial Road Safety Festival’ yang digelar Satlantas Polres Tapanuli Tengah, Minggu (3/3) di Lapangan GOR Pandan.

Beragam kegiatan dilaksanakan dalam acara ini, diantaranya, senam massal, gerak jalan santai, atraksi bela diri, hiburan, penandatangan petisi sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas, tarian kolosal multi etnis, undian lucky, draw dan berbagai kegiatan lainnya.

Tidak kalah menarik penampilan dari pelajar SMA Yapim Pandan dan SMAN 1 Manduamas yang tampil cukup memukau dengan atraksi gaya millenial yang mengajak seluruh lapisan masyarakat Tapteng khususnya kaula muda agar tertib berlalu lintas serta patuh akan aturan.

Baca juga: Ribuan warga ikuti MRSF Polres Tanjungbalai
Baca juga: MRSF di Polres Tanjungbalai diisi atraksi "freestyle" sepeda motor

Sementara itu menurut Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Sukamat ditengah-tengah acara yang dikonfirmasi ANTARA menjelaskan, bahwa Millenial Road Safety Festival digelar di seluruh Indonesia sebagai ajakan kepada generasi millenial untuk mengutamakan keselamatan dengan tertib berlalu lintas, dan sadar akan keselamatan.

Bupati Tapanuli Tengah yang turut hadir dalam kegiatan itu sekaligus melepas barisan gerak jalan santai menekankan, agar para kaum millenial jangan mau termakan informasi sesat atau hoax. Para kaum millenial diharapkan dapat meluruskan informasi yang tidak jelas itu, ajak Bupati.

Kegiatan ini pun berlangsung sukses dan mendapat sambutan positif dari masyarakat.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019