Millennial road safty festival (MRSF) yang digelar Polres Mandailing Natal, Minggu (3/3) mendapat sambutan antusias dari masyarakat kabupaten Mandailing Natal.

Dalam acara yang dipusatkan di lapangan pasir putih, Lintas Timur Desa Pidoli Dolok Kecamatan Panyabungan ini juga dirangkai dengan berbagai macam kegiatan seperti jalan santai, senam kolosal, deklarasi pelopor keselamatan berlalulintas dan penandatanganan deklarasi keselamatan berlalu lintas.

Kapolres Madina, AKBP Irsan Sinuhaji, S.IK. MH dalam sambutannya menyampaikan, acara Millennial Road safety Festival ini bertujuan untuk menggelorakan tertib berlalulintas tahun 2019 dan mewujudkan milenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang.

"Melalui Millennial Road Safety Festival ini mari kita wujudkan keselamatan berlalulintas," ujarnya.

Ia menyampaikan, di Kabupaten Mandailing Natal sendiri kejadian laka lantas di tahun 2018 ada 76 kasus dengan korban meninggal sebanyak 48 orang, luka berat 17 orang dan luka ringan sebanyak 94 orang.

"Dengan dilaksanakannya acara ini nantinya bisa mengurangi angka kecelakaan berlalulintas di Madina," harap Kapolres.

Sementara itu, Wakil Bupati Madina, HM. Ja'far Sukhairi Nasution pada menyampaikan apresiasinya terhadap acara Millennial Road Safety Festival yang dilaksanakan oleh Polres Madina itu.

"Kami atas nama Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi kegiatan ini, mudah-mudahan acara ini berjalan sukses," ujarnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019