Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin bersama Tuan Guru Badjang beserta Haddad Alwi akan mengunjungi beberapa daerah di Tapanuli Bagian Selatan selama tiga hari mulai Sabtu (9/3) pekan depan dalam rangkaian tabligh akbar. 

Ketua Dewan Pengarah dan Ketua Umum Relawan Morang Anakoboru dan Kahanggi (Monang) Jokowi-Amin Tabagsel, M Iqbal Harahap dan Halomoan Harahap di Padangsidimpuan, Jumat, mengatakan, Ma'ruf Amin datang bersama rombongan untuk mengisi tabligh akbar, kuliah umum dan bertemu dengan para santri.

Selain rencananya bertemu dengan para santri di Mandailing Natal, KH Ma'ruf Amin dan TGB juga bakal memberikan kuliah umum Ekonomi Syariah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Padangsidimpuan.

Menurut jadwal yang diberikannya, rombongan Calon Wakil Presiden itu akan tiba di Kota Padangsidimpuan pada Sabtu (9/3) pukul 22.00 WIB setelah sebelumnya lebih dahulu beraudiensi bersama para santri Tapanuli Tengah sekaligus penyambutan di Bandara Pinang Sori.

Pada esoknya, Minggu (10/3) pagi, Kyai Ma’ruf dan TGB akan sholat dhuha di Alaman Bolak Padang Nadimpu dan syiar agama yang akan diisi Haddad Alwi.

“Beranjak dari sini (Alaman Bolak), Kyai Ma’ruf dan TGB nantinya akan mengisi kuliah umum tentang Ekonomi Syariah di IAIN. Dan Haddad Alwi di Alaman Bolak,” ungkap Halomoan.

Minggu sore, Kyai Ma’ruf beserta seluruh rombongan nantinya akan bergerak ke Gunungtua, Padang Lawas Utara mengisi tabligh akbar di sana, sekaligus Sholat Ashar berjamaah.

Kemudian, pada Senin (11/3) pagi, mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia itu juga akan mengunjungi Kabupaten Mandailing Natal, beserta rombongan dijadwalkan akan sholat dhuha berjamaah di Lapangan Aek Galoga, Panyabungan.

Siangnya, Ma’ruf Amin juga dijadwalkan akan bertemu dengan para santri  se Mandailing Natal. 

"Demikian jadwal kunjungan Cawapres pasangan Joko Widodo itu di wilayah Tabagsel, kami berdoa semoga acara tersebut membawah dampak positif untuk masyarakat," katanya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019