Panyabungan (Antarasumut) - Bupati Mandailing Natal, Drs. H.Dahlan Hasan Nasution  meminta agar Pramuka dapat menjadi pelopor anti Narkoba di Kabupaten Mandailing Natal.

Harapan tersebut disampaikan Bupati pada pembukaan perkemahan besar Pramuka ke VIII tahun 2019 Kwarcab Mandailing Natal ditaman Raja Batu komplek perkantoran Bupati Payaloting Panyabungan, Jumat, 22/2.

"Pramuka adalah benteng terakhir generasi muda yang harus dijaga.Hingga saat ini belum pernah terdengar ada anak Pramuka yang terlibat narkoba, maka saya minta Pramuka menjadi pelopor anti Narkoba," katanya.

Dalam pembukaan perkemahan yang bertemakan Bersua, Berjuang, Berkarya dan Bertaqwa tersebut turut juga dihadiri, Ka.Kwarcab Madina yang juga Wakil Bupati Madina, H.M.Ja'far Sukhairi Nasution, Kapolres, AKBP. Irsan Sinuhaji, S.IK.MH, FKDT, Ketua PMI, Ny.Ika Desika Dahlan Hasan Nasution, para asisten, pimpinan OPD, pengurus Kwarcam Pramuka dan anggota Pramuka Siaga, Penggalang dan Penegak.

Pada kesempatan tersebut Bupati sempat menyampaikan rasa kecewanya terhadap perkembangan Pramuka di Mandailing Natal hal itu dikarenakan kegiatan ke-pramukaan pada kabupaten itu dinilai selama ini vakum.

"Dengan adanya ketua Kwarcab baru ini semoga kedepan makin maju dan membahana," ujarnya.

Mengingat generasi muda (Pramuka) adalah harapan bangsa untuk itu para generasi itu juga diminta untukudibekali dengan pahatan-pahatan budaya dan agama sehingga nantinya para generasi muda tidak melenceng kemana-mana.

"Kepada pengurus Kwarcab yang baru saya minta untuk menyusun anggaran pembangunan kantor Kwarcab sehingga nanti bisa terbangun di Raja Batu ini," pinta Bupati.

Dengan dibangunnya kantor tersebut nantinya diharapkan dapat mengembalikan kepercayaan dan mengobati kepiluan anggota Pramuka.

Selain itu para pengurus Kwarcab juga yang baru juga diminta untuk membuat kembali perkemahan besar di Madina hal ini bertujuan selain untuk memperkuat silaturrahmi sesama anggota Pramuka juga memberikan wadah apresiasi dan kreasi bagi generasi muda didalam mengaplikasikan ilmunya untuk kesejahteraan masyarakat secara umum.

"Kita harus bersatu, menyatu sehingga menjadi satu," harap Bupati.

Pewarta: Holik

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019