Langkat (Antaranews Sumut) - Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Yonif 8 prajurit petarung Harimau Putih bersama Polri dari Polsek Pangkalan Brandan masyarakat luas melakukan kegiatan bersih dan gotong royong di Kota Pangkalan Brandan Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN). 

"Kita sangat memberikan apresiasi atas kegiatan gotog royong bersama ini," kata Camat Brandan Barat Muhammad Harmain, di Brandan Barat, Kamis.

Harmain menjelaskan kegiatan memperingati Hari Peduli Sampah Nasional ini diawali dengan membersihkan sampah dari jembatan sungai Babalan dan ke tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) yang berada di Desa Tangkahan Durian.

"Kesemua elemen yang ada secara bergotong royong membersihkan sampah-sampah yang ada menunjukkan soliditas antara TNI, Polri maupun masyarakat dan pelajar," ujarnya.

Ia mengungkapkan juga apa yang dilakukan secara bersama ini sekaligus mendorong masyarakat betapa penting dan peduli terhadap masalah kebersihan selanjutnya akan memberikan dampak positif dalam pengendalian sampah.

Dalam gotong royong itu hadir juga Kapolsek Pangkalan Brandan Iptu Dahnial Saragih, Koramil Pangkalan Brandan dan satu pleton prajurit Yonif 8 Marinir dipimpin Lettu (Mar) Tulus Krido.     

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019