Aekkanopan (Antaranews Sumut) -  Ikatan Karya Seni Labuhanbatu Utara (Iksela) diharapkan bisa berkembang dan menyejahterakan anggotanya. Harapan itu disampaikan Bupati Labuhanbatu Utara H Kharuddin Syah SE diwakili Asisten Administrasi Umum Drs Abd Harris Rangkuti MAP pada pelantikan Iksela yang dilaksanakan di aula Ahmad Dewi Syukur Aekkanopan, Selasa malam.

“Kita berharap Iksela bisa menjadi mitra pemerintah di bidang karya seni. Organiasi yang lahir karena persamaan visi dan misi ini hendaknya bisa berkembang dan mampu menyejahterakan anggotanya,” katanya dalam acara yang dihadiri pengurus Iksela Asahan H Ribut Santoso yang juga anggota DPRD Asahan itu.

Pengurus Iksela Labura foto bersama Asisten Adum Abd Harris Rangkuti, Ketua DPD KNPI Heriyanto SE, caleg DPRD SU Erni Ariyanto Sitorus SH MKn dan lainnya usai acara pelantikan organisasi itu di aula Ahmad Dewi Syukur Aekkanopan, Selasa malam. (Antara Sumut/Sukardi)

Salah satu yang diharapkan dari Iksela adalah dapat memberi masukan kepada anggotanya, khususnya yang bergerak di bidang hiburan kibot atau organ tunggal.

“Kita sama mengetahui, terkadang hiburan kibot menampilkan seni yang kurang diterima masyarakat.  Karenanya kita harapkan Iksela bisa memberikan bimbingan,” katanya.

Ketua DPD KNPI Labura Hendriyanto SE pada acara itu menyampaikan, Iksela merupakan mitra organisasi yang dipimpinnya. “Banyak anggota Iksela yang juga pengurus KNPI,” kata anggota DPRD Labura yang kembali mencalonkan diri dari Dapil Labura III tersebut.  

Ia berharap, organisasi yang lahir di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu dapat berkembang dan menyebar di daerah lain. “Saya dengar tadi, Iksela ini merupakan organisasi yang benar-benar lahir di Labura. Kita patut berbangga karena dapat membentuk wadah yang tidak ada di tempat lain,” sebutnya.

Sedangkan Ketua Iksela Maringan Sihombing  menyebutkan, organisasi itu merupakan berhimpunnya orang-orang seni dan yang berkarya. Menurutnya, jumlah anggota Iksela di Labura hampir 500 orang. “Mohon maaf karena yang hadir tidak semua,” terang Sihombing dalam acara yang juga dihadiri Caleg DPRD Provinsi dari Partai Golkar Erni Arianti Sitorus SH MKn tersebut.

Pelantikan pengurus Iksela ditandai dengan penyerahan bendera pataka dari penasehat Iksela Ir Montang Siagian IPM kepada Ketua Iksela Maringan Sihombing SH serta SK kepengurusan diberikan kepada Sekretaris Iksela Suryani Karyanti. Sebagai bendahara Iksela dipercayakan kepada Rodiah Tanjung.

Pada pagi harinya, Iksela menggelar lomba lagu Batak di tempat yang sama. Pengumuman juaranya disampaikan pada malam pelantikan tersebut. acara juga diisi dengan sejumlah penampilan kesenian multikultur yang disajikan pengurus Iksela Labura.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019