Tebing Tinggi(Antaranews Sumut) -  Puskesmas Tanjung Marulak menggelar mini lokakarya lintas sektoral, sebagai suatu langkah menuju persiapan akreditasi 2019 menyusul lima  puskesmas lainya yang sudah terakreditasi.

Kadis Kesehatan Tebing Tinggi dr.H.Nanang Fitra Aulia dalam sambutanya, Selasa,  mengatakan mini lokakarya Puskesmas Tanjung Marulak ini sebagai suatu langkah maju untuk persiapan akreditasi Puskesmas tahun 2019.

Dilakukan secara lintas sektoral untuk memperoleh masukan dari berbagai instansi yang berada di tingkat Kecamatan khususnya untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

"Akreditasi itu penting buat puskesmas, karena dari sana nantinya dapat diberikan evaluasi atau penilaian atas Puskesmas Tanjung Marulak secara konfrehensif, tidak hanya kerja puskesmas secara internal saja, juga eksternal dan untuk itulah diperlukan kerja sama lintas sektoral, ujarnya.

Ia berharap Puskesmas Tanjung Marulak yang keberadaanya di wilayah kecamatan Rambutan, dapat saling berkoordinasi dan bekerjasama serta saling mendukung dalam menangani permasalahan kesehatan di wilayah kerja Puskesmas Tanjung Marulak.

Sementara itu Kapus Tanjung Marulak dr.Kurnia Dinata menyampaikan terima kasih kepada segenap pimpinan instansi lintas sektoral di Kecamatan Rambutan yang memberikan dukungan sepenuhnya untuk dapat terakreditasinya Puskesmas Tanjung khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyaraka
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019