Medan (Antaranews Sumut) - Anggota DPR-RI yang juga Ketua Umum Garda Pemuda NasDem, Prananda Surya Paloh melakukan blusukan ke beberapa pasar tradisional di Kota Medan dalam rangka mengecek harga kebutuhan pokok di pasaran dan untuk mendengarkan aspirasi dan keluhan dari para pedagang.

Blusukan Prananda Surya Paloh ini dimulai dengan menyalami para pedagang di Pasar tradisional Sei Sekambing di Jalan Gatot Subroto Medan. Di pasar ini selain berdialog dengan para pedagang sayur, Prananda juga menyempatkan diri belanja kebutuhan pokok sehari- hari.

“Harga cabai dan sayur mayur, telur, ikan asin dan lainnya masih terjangkau. Berdasarkan informasi yang saya terima dari instansi terkait bahwa stok sembako di Kota Medan masih cukup. Masyarakat juga kalau belanja tidak khawatir selain harganya terjangkau stok sembako masih aman,” ujar Prananda.

Selain itu harga cabai merah dijual dengan harga Rp15.500 hingga Rp16.009 per kilogramnya sedangkan harga minyak goreng curah di jual seharga Rp10.000 perkilogramnya.

Begitu juga dengan gula pasir lokal dijual di pasarannya sebesar Rp11.250 per kilogramnya.

Usai melakukan kunjungan ke Pasar Tradisional Sei Sikambing, Prananda Surya Paloh melanjutkan kunjungan ke Pasar Petisah Medan.

Di Pasar Petisah Ini, Prananda Surya Paloh melihat kelayakan bangunan pasar. Dimana Pasar Petisah ini adalah salah satu pasar terbesar milik Pemerintah Kota Medan sebagai pusat belanja kebutuhan primer dan sekunder bagi masyarakat  Kota Medan dan warga daerah lainnya.

Ditemani Kepala Perusahaan Pasar Daerah Kota Medan, Rusdi Sinuraya, Prananda Surya Paloh berkeliling dan berbelanja di pasar sambil menyapa para pedagang.

”Kondisi Pasar tradisional di Kota Medan masih baik. Kedepan Partai NasDem akan lebih memperhatikan pedagang dan kondisi pasar- pasar tradisional yang ada di Kota Medan,” ujar Prananda.

Pewarta: Septianda Perdana

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019