Pangururan (Antaranews Sumut) - PT Toba Pulp Lestari bekerja sama dengan Pemkab Samosir dan Institut Surya menginisiasi pelaksanaan pelatihan demi meningkatkan kualitas pendidikan bagi 55 siswa SMP dari 34 sekolah di Kabupaten Samosir.

"TPL peduli terhadap prestasi siswa SMP di Kabupaten Samosir. Nantinya, mereka diharapkan dapat diterima di SMA terbaik dan universitas terbaik di Indonesia," ujar Manager Pemberdayaan Masyarakat PT TPL, Ramida Siringoringo, Senin (18/2).

Pelaksanan pelatihan dan pendidikan bagi 55 siswa SMP yang digelar di salah satu hotel di Kecamatan Pangururan itu akan berlangsung hingga enam hari ke depan, 18-23 Februari 2019.
 
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir, Rikardo Hutajulu, mengapresiasi niat baik dan kepedulian PT TPL untuk prestasi siswa SMP di daerah itu. 

"Kami berterima kasih atas kerja sama yang baik dari perusahaan yang mendukung dunia pendidikan di daerah ini. Kami yakin siswa-siswa yang mengikuti pelatihan mampu mencapai prestasi yang terbaik," sebutnya.
 
Dalam pelaksanaan pelatihan, enam tenaga pengajar dari Institut Surya memimpin kegiatan pelatihan untuk sejumlah mata pelajaran, seperti IPA, IPS, Matematika, dan Bahasa Inggris.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019