Medan (Antaranews Sumut) - PT Pos Indonesia wilayah Medan sudah mulai menangani distribusi surat suara pemilu untuk wilayah Sumatera Utara dan Aceh.
     
"Hari ini (Senin) baru masuk satu kontainer untuk KPUD Aceh Selatan, Aceh Barat, Singkil, Aceh Barat Daya, Nagan Raya dan Aceh Jaya," ujar Manajer Penjualan Kantor Pos Medan, Alex Tomasa, di Medan, Senin.
     
Menurut dia, selain PT Pos Indonesia, ada perusahaan jasa lainnya yang dipercaya mendistribusikan surat suara untuk pemilihan legislatif.

"Manajemen Pos Medan siap mendistribusikan surat suara pilpres dan DPD untuk KPU/KPUD se-Provinsi Sumut dan Aceh," katanya.

Kesiapan PT Pos sendiri didukung jaringan kantor yang banyak termasuk kesiapan sumber daya manusianya di Sumut dan Aceh.
     
Sebelumnya Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam beberapa kesempatan terus menekankan perlunya dukungan semua pihak untuk kelancaran Pemilu 2019 di daerah itu.

"Pemilu 2019 di Sumut harus berjalan lancar, aman dan damai dan itu perlu dukungan semua pihak mulai dari kesiapan logistik hingga keamanannya," ujarnya.

Gubernur bahkan sudah mewanti-wanti agar seluruh aparatur sipil negara atau ASN untuk menjaga netralitas sesuai ketentuan.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019