Kotapinang (Antaranews Sumut) - Ribuan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) datang menghadiri acara shalawatan, dzikir akbar dan doa bersama jelang Pemilu 2019 di lapangan Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK), Minggu (17/2) di Kotapinang.

Kegiatan bernuansa Islami yang berthemakan untuk pemimpin bangsa 1 Hati 1 Tujuan Untuk NKRI itu dihadiri oleh Al Ustadz Habib Haddad Alwi dari Jakarta yang juga sebagai pimpinan shalawatan, dzikir akbar dan do'a bersama dengan masyarakat Labuhanbatu Selatan tersebut.

Ketua Umum Panggilan Jiwa Jokowi Ma'ruf (Panjijomar), Ade Sandrawati di Kotapinang menyampaikan, kegiatan ini untuk menyatukan anak bangsa agar menyadari bahwa pentingnya Pemilu ini, sebagai pesta demokrasi dan bagaimana anak bangsa memberikan suaranya untuk memilih pemimpin bangsa.

Pihaknya ingin kegiatan ini mampu meningkatkan partisipasi pemilihan dan merangkul elemen masyarakat agar jangan terpecah belah atau terkotak-kotak.

Sebagai tim dari pemenangan dari Jokowi dan Ma'ruf Amin ingin merangkul elemen masyarakat agar bersatu kembali, bahwa pesta demokrasi itu adalah pesta untuk memberikan suara kepada para calon pemimpin Indonesia.

"Sebenarnya buat apa kita alergi beda pilihan? Gak ada gunanya kita alergi dalam beda pilihan, siapapun pilihannya silahkan, kerena itu adalah hak demokratisi dari pada anak bangsa dalam memilih pemimpin," jelas Ade Sandrawati.

Sementara, Ketua Pujakesuma Kabupaten Labuhanbatu Selatan, RM Murno dalam kesempatan itu menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk dari kebhinekaan yang tujuannya adalah menyatukan anak bangsa menuju Pemilu yang damai.

Jangan sampai anak bangsa terpecah belah dan jangan sekali-kali menyebarkan hoax seperti di Medsos yang selama ini begitu mengkhawatirkan.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019