Langkat (Antaranews Sumut) - Musabaqoh Thilawatil Quran ke-52 tingkat Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, yang dilaksanakan di Kecamatan Salapian berakhir dan keluar sebagai juara umum perkebunan swasta Langkat Nusantara Kepong (LNK).  

Penutupan itu dilakukan Sekretaris Daerah Langkat Indra Salahuddin, di Perkebunan Tanjung Keliling Langkat Nusantara Kepong.

Indra Salahuddin berharap kesinambungan pembinaan terhadap qori dan qoriah untuk terus dilakukan, sehingga bumi Langkat yang religius ini akan terus bisa melahirkan para pembaca, penghafal Al Quran. 

Kedepan diharapkan akan terus semakin baik lagi, baik dari segi penyelenggaraan maupun juga keitkutsertaan para qori dan qoriah yang datang dari 23 kecamatan yang ini, diharapkan kepada yang juara untuk tidak berpuas diri, latih dan teruslah berlatih.

Kepada yang belum berhasil keluar sebagai juara kesempatan masih panjang, pembinaan berkesinambungan teruslah dilakukan, jangan pernah berhenti sampai disini, karena kita butuh qori-qoriah.   

Pada kesempatan penutupan itu juga ditunjuk untuk penyelenggara MTQ ke-53 Kabupaten Langkat tahun 2020 mendatang yaitu Kecamatan Padang Tualang. Para juara selain menrima tropy maupun piagam juga mendapatkan hadiah umroh.

Dari data yang ada selain LNK, juga Kecamatan Sawit Seberang, Kecamatan Wampu menyabet juara.
 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019