Rantauprapat (Antaranews Sumut) - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu bersama Ikatan Alumni ITB Daerah Sumatera Utara, melaksanakan diskusi dalam rangka mendukung program-program pemerintah daerah di berbagai sektor.

Kegiatan yang bertemakan “Bersama Membangun Labuhanbatu” ini di rangkai dengan kesepakatan bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Labuhanbatu dengan Ikatan Arsitek Indonesia, Sumatera Utara.

Pelaksana tugas Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe di Rantauprapat, Kamis, menjabarkan Kabupaten Labuhanbatu yang memiliki 9 wilayah kecamatan, 75 desa dan 23 kelurahan.

Pihaknya ingin melakukan perubahan di dalam segi pembangunan yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat.

Diantaranya pembangunan bandar udara atau Bandara di Aek Nabara dan pembangunan kolam renang di dekat gedung olah raga.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah bisa membuat minyak makan dan langkah kita kedepan untuk meneruskan pembangunannya,” ujarnya.

Ia berharap dalam diskusi ini dapat menghasilkan rumusan dan program untuk kelanjutan pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu dan meminta masukan dan memberikan saran.

“Sebenarnya kami iri dengan Pantai Barat ada Bandara Silangit di Pinangsori dan tidak ada di Pantai Timur. Pantai Timur ini pun sudah layak dibangun Bandara, karena di kawasan ini salah satu yang menghasilkan CPO terbesar di Sumatera Utara,” jelas Andi Suhaimi.

Penasehat IA ITB Sumatera Utara Damayanti Lubis  menyampaikan, apresiasi kepada pengurus IA ITB yang telah melaksanakan diskusi ini.

Kegiatan diharapkan memberikan hasil dan manfaat yang baik untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu. 

Pihaknya memiliki tanggung jawab besar untuk memajukan daerah dalam menyampaikan aspirasi. “Intinya semangat saya sangat tinggi untuk membangun Kabupaten Labuhanbatu,” ujar Damayanti Lubis yang juga anggota DPR RI ini.
 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019