Pematangsiantar (Antaranews Sumut) - Lembaga pendidikan formal tingkat menengah atas sederajat dan tinggi di Kota Pematangsiantar masuk dalam target penyelenggara mensosialisasikan Pemilu serentak tahun 2019.

"Pekan ini, kami targetkan di 12 sekolah," sebut Komisioner KPU Daerah Kota Pematangsiantar, Nurbaiyah Siregar, Rabu (13).

Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat dan SDM itu menegaskan, program yang telah dilaksanakan dan terus berlanjut juga mensasar masyarakat sesuai basis-basis yang sudah dipetakan.

Dalam tugas pensosialisasian itu, pihaknya dibantu 55 relawan demokrasi yang berasal dari berbagai kalangan masyarakat.

Pemilih diberikan pemahaman untuk menggunakan hak suaranya pada 17 April 2019 secara benar, seperti cara efektif mencoblos untuk memilih Presiden/Wakil Presiden, anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dan DPD.

Disarankan, sebelum masuk ke bilik suara, pemilih sudah menentukan pilihan dengan melihat papan pengumuman di lokasi TPS.

Untuk memudahkan pemilih, surat suara dicetak dalam lima warna, abu-abu untuk calon presiden, kuning (DPR RI), merah (DPD RI), biru (DPRD Provinsi) dan hijau (DPRD Kabupaten/Kota).

Nurbaiyah berharap, kedepan seluruh masyrakat mendukung dan mensukseskan Pemilu serta menjadi pemilih cerdas.
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019