Aekkanopan (Antaranews Sumut) - GM PLN UIW Sumut, Feby Joko Priharto mengelak untuk menjawab soal berapa jumlah sambungan listrik bagi masyarakat kurang mampu yang dicanangkan pada 2019 di wilayah tugasnya.

"Program pemerintah ya? Silahkan tanya kepada dinas," jawab Feby yang ditemui usai peresmian Kampus Pelayanan Teknik (Yantek) UIW Sumut di kompleks PLN Unit Rayon Aekkanopan, Selasa (12/2). 

Seperti disampaikan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, pemerintah menyiapkan 1,2 juta sambungan listrik gratis bagi masyarakat kurang mampu yang belum tersambung listrik tahun ini.

“Ada rencana untuk tambahan penyertaan (modal) negara, itu kurang lebih Rp6 triliun untuk bisa memberikan sambungan-sambungan listrik gratis di tahun ini. Jumlahnya kira-kira 1,2 juta sambungan baru khusus bagi warga yang kurang mampu,” kata Jonan di ruangan kerjanya kantor Kementerian ESDM, Senin (11/2).

Sebelum peresmian Kampus Yantek tersebut, sempat terjadi insiden kecil yang membuat sebagian kecil undangan dan tamu di kiri tribun "ramai". Pasalnya seekor ular kecil sempat melintas sehingga ada undangan yang berdiri dari kursinya.

Peresmian kampus tersebut dihadiri Bupati Labura H Kharuddin Syah, Wabup H Dwi Prantara dan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah di jajarannya.

Turut hadir Camat Kualuhhulu H Samsul Tanjung, Danramil 01/Ak Mayor Inf T Hasibuan dan Kapolsek AKP Asmon Bufitra.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019